Minggu, 03 Maret 2013

Mt. Kelud

Iseng! Saya ikutan trip ini karena iseng, serius iseng! Karena jenuh, uda sebulanan ga ngetrip Ҩ(° ̯˚)Ҩ Awalnya saya diajak oleh Pandu dan Oliv, hampir 2 bulan sebelum trip ini berlangsung, tapi belum saya iyakan, tapi ajakan itu datang lagi 2 minggu sebelum keberangkatan, dan karena saya benar-benar butuh refreshing, maka saya langsung iyakan :)
Kali ini saya melakukan perjalanan singkat dengan teman-teman kampus saya ke Kediri. Dan kali ini kami naik mobil Alex, karena Alex lah yang awalnya berinisiatif ke Kediri. Oiya teman seperjalanan saya kali ini adalah...

Jakaci - Oliv - Me - Ari

Pandu - Gerald - Alex

Day 1, 15 September 2012
Kami sepakat berkumpul dirumah Gerald pada jam 8 pagi, dan tak lama setelah itu Alex datang menjemput kami, kemudian dilanjutkan menjemput Ari (Pacar Alex), dan kamipun resmi berangkat jam 11 siang dari Surabaya. Dan, jam 2 siang sampailah kami di Kediri, kami langsung menuju daerah gereja Puhsarang untuk mencari penginapan. Kami mendapat penginapan seharga Rp 50.000 per kepala, lumayan murahlah karena terdapat kamar mandi dalam, AC plus breakfast roti dan teh. Setelah beristirahat sejenak, kamipun berangkat menuju Gunung Kelud \(´`)/ tetapi karena kami sudah kelaparan, kami memutuskan untuk makan siang dulu.
Sekitar jam 4 sore, kami sampai di Gunung Kelud. Begitu saya keluar mobil, udara dingin langsung melanda, kabut juga mulai tebal, jadinya jarak pandangnya ga bisa lega :(

Kami menaiki tangga demi tangga yang makin lama jaraknya makin tinggi demi menuju ke puncak. Proses menuju puncak termasuk proses yang lama sekali, karena teman saya sedikit-sedikit berhenti, kapan nyampenya oiy!!! Disamping sedikit-sedikit berhenti, juga sedikit-sedikit foto, sedikit-sedikit minum (́_̀)/|| Yasudah saya sabar kok!

Akhirnya \(´`)/ sampai juga di atas, sayangnya sudah banyak tertutup kabut, jadinya ga bisa liat view 360 derajat T_T Pemandangan dibawah terlihat keren dari atas, dan di atas juga keren buat foto2 \(´`)/ Kamipun narsis-narsisan sampe langit mulai gelap.

Menjemput malam...
View jalanan berkelok2
US  *hug*
Ini dia anak tangga menuju Kelud (dilihat dari atas)
Oiya, kalo pengen tau lebih banyak mengenai Gunung kelud, buka tentang KELUD deh (ketauan banget lagi males ngetik :D)
Karena langit mulai gelap, kamipun turun kebawah. Ga seperti proses naik ke atas yang makan waktu lama, malah sebaliknya proses turun ini berjalan sangat lancar dan cepat :D Untuk menuju parkiran mobil, kami sempat melewati terowongan dan (lagi-lagi) kami foto bersama.

Dalam terowongan nih :)
Kami sempat beristirahat sebentar di dekat parkiran mobil sambil ngemil dan menikmati udara kelud yang semakin lama semakin dingin. Saya melihat beberapa keluarga mendirikan tenda di dekat situ, sepertinya wilayah ini bisa dijadikan camping ground, keren! Oiya fasilitas disini sudah lumayan lengkap lho, mushola, toilet bahkan pusat informasipun ada disini :)
Tepat jam 6 sore, kami meninggalkan kelud dan menuju ke kota, sekitar sejam perjalanan yang ditempuh untuk menuju kota. Sesampainya di kota, kamipun langsung memburu tempat makan yang sekiranya enak. Saya lupa nama tempatnya, tapi yang jelas nasi bakarnya yummy banget (ˆڡˆ)

Day 2, 16 September 2012
Di hari kedua ini, kami semua para wanita cantik terbangun pagi sekali, tetapi tetap saja, sepagi apapun kami bangun, kami semua mulai jalan jam setengah 11. Ini dikarenakan para lelaki harus menyaksikan anime Dragon Ball terlebih dahulu, WTH banget deh Ҩ(° ̯˚
Siang ini tujuan kami adalah air terjun Dhoho. Kali ini proses untuk menuju air terjun berbanding terbalik dengan proses menuju puncak kelud, kali ini kami cepat sekali untuk menuruni anak tangga menuju air terjun, tetapi sangat kepayahan saat naik ke atas, menuju parkir mobil. Hahahaha.....
Pada musim kemarau seperti saat ini, kami sangat tidak beruntung, pengennya sih melihat air terjun, yang ada hanya melihat cucuran air dari tebing tinggi, haish!
Alhasil kami hanya duduk-duduk saja
Capek naik keatas
Sekitar jam 2 siang kami meninggalkan kawasan air terjun Dhoho dan mencari makan siang di kota. Entah kenapa, untuk mencari tempat makan kami harus berputar beberapa kali, mungkin karena bingung mau makan apaan kali ya? Setelah beberapa putaran, Gerald yang saat itu menjadi sopir, memberhentikan mobil di depan restoran nasi padang, sipp! Saatnya makan siang \(´`)/
Setelah kenyang, kami sempatkan untuk mengunjungi Simpang gumul yang terkenal di Kediri, ini sih seperti alun-alun dengan bangunan ala Eropa, not bad lah!

Tepat jam setengah 5 sore, kami pulang ke Surabaya. Ah...lumayan lah perjalanan kali ini, lumayan mengusir penat. Berakhir sudah perjalanan kali ini, lumayan lah sedikit mengurangi penat dan stress :)