Kamis, 07 Maret 2013

Me and My Blog :)

Hallo...
Postingan saya kali ini mengenai sejarah saya nge-blog! Random banget ya postingan kali ini, dibandingkan postingan sebelumnya tentang catatan perjalanan saya. Saya pertama kali menulis blog sewaktu kuliah semester awal, sekitar tahun 2006an, waktu itu saya menggunakan blogger.com atau sekarang lebih dikenal dengan blogspot.com. Tujuan awal saya menulis blog adalah sebagai sarana curhat, pengingat dan juga berbagi cerita mengenai hal-hal yang terjadi pada saya. Blog saya yang pertama dulu berisikan curhatan, cita-cita, masalah kuliah dan percintaan (ceilah...), hobi baru yang sedang saya tekuni, teman-teman dekat saya, kuliner, liburan / travelling, serta musik dan film favorit. Isinya random banget kan? hahaha. Tapi sayangnya, blog yang ini sekarang udah ga bisa di buka lagi, karena pada tahun 2011 ada yang iseng banget ngutak-atik email saya. Alhasil akun twitter, blogspot, myspace, dan couchsurfing saya tidak selamat :( Saya terpaksa membuat akun twitter dan blogspot baru, dan blog NUQEE HANASHI ini lah akun baru saya dan blog yang masih saya pakai sampai sekarang. Sebenarnya, amat sangat disayangkan mengenai errornya blog pertama saya, mengingat disitu banyak cerita dan tulisan yang bersejarah buat saya. Dan juga, di blog pertama saya, tampilannya cukup keren (bangga), karena saya meminta tolong kepada seorang teman yang jago web desain, untuk merombak tampilannya, dan hasilnya memuaskan, keren banget! Tapi sayang sekarang udah da bisa di akses sama sekali :(
Di blog yang baru ini (sebenarnya baru aktif di awal tahun 2012), saya lebih fokus untuk menceritakan tentang perjalanan saya ke suatu tempat baru, mengenai tempat keren (yang masih berhubungan dengan alam), beberapa kejadian menarik dalam hidup saya, serta hal-hal menyenangkan yang ingin saya tulis (masih seputar travelling dan friendship kok). Disini saya belajar untuk mendesain tampilan blog secara amatir menggunakan sarana yang ada di blogspot, yah! cukup memuaskanlah versi saya :D 
Semoga blog saya yang ini, bisa tetap eksis, dalam artian semoga saya bisa rajin posting dan juga semoga saya diberikan kesehatan dan rezeki supaya cita-cita saya mengeksplor Indonesia tetap berlanjut. Aamiin. Dengan makin banyaknya tempat yang saya kunjungi, maka saya akan punya banyak bahan pula untuk menulis blog :D
Oiya, saya juga punya media lain untuk berbagi, saya menggunakan tumblr.com, blog pribadi ini berisikan hal-hal random yang menarik bagi saya. Silahkan klik NUQEEpedia untuk mengetahui isinya :)


3 komentar:

  1. Nukiiii
    uda lama ga main2 ke blogmu, blog yang dulu ama skrg beda jauh ya.
    Kalo di blog yang lama, kamu kliatan bgt rapuhnya, tapi kamu selalu tenang dan tabah di setiap kesedihan dan kesusahanmu.
    Kalo di blog ini, kamu seakan jadi superwoman yang siap jalan sendirian menyusuri Indonesia raya, haha
    Cita2mu terwujud, sedari SMP kan pengen bgt keliling dunia, satu persatu lha yaaa...
    Teruskan yaaa, proud of you...

    BalasHapus
  2. nuqee chan, kita samaan :(
    blogku juga uda ga bisa dibuka lagi, tapi ini gara2 aku lupa password.
    eman banget ya, qee :(

    seneng deh baca blog kamu, qee
    jadi pengen travelling jauh juga aku!
    oiya, kamu kan pernah jalan ke asia tenggara, kok ga ditulis disini sih?
    atau ada blog lain lagi buat cerita perjalanan ke luar negeri? :D

    ganbatte nuqee chan!!!

    BalasHapus
  3. Oiii, Difa & Sapi, kangen ini sama kalian :*
    makasih banyak yah uda mampir di blogku...

    Difa : memang sengaja merubah haluan isi blog cuy, kayanya cukup cerita perjalananku aja yang jadi konsumsi publik, hehehe. dan cukup kamu aja yg jadi tempat sampahku, ya nggak? :D
    Doakan temanmu yang satu ini ya, doakan agar cita2nya keliling dunia, bahkan antariksa tercapai :)

    Sapi : sempet sebel pi, karna blog lama gabisa dibuka :( tapi ya mau gmana lagi, eman memang!
    makasih banyak ya uda baca, kalo bisa dibaca satu persatu postinganku, biar kamu makin mupeng keliling nusantara, hehehe
    perjalanan keluar negeri nya belum sempet aku tulis ini, belum ada mood, pi!
    ditunggu aja lha yaaa...

    many hug for you, both :)

    BalasHapus