Rabu, 13 Maret 2013

Long Weekend @ Yogyakarta

Ini merupakan postingan perjalanan saya selama di Jogja yang terjadi pada 2 tahun yang lalu. Sebelumnya saya sempat share cerita ini di blog sebelumnya, tetapi karena blog lama saya sudah tidak bisa diakses lagi, maka saya tulis ulang cerita ini, gapapa itung-itung mengingat kenangan seru bersama teman-teman dekat saya :)
Kami menyebutnya liburan semesteran \(´`)/ karena liburan ini diadakan setelah kami melaksanakan UAS, tepatnya pada tanggal 12-15 February 2011, dimana saat itu terdapat libur nasional di hari selasa. Saya dan teman-teman sepakat untuk menyewa mobil dari Surabaya dan bergantian menyetir. Teman seperjalanan kali ini adalah teman-teman sekelas saya di UNAIR, mereka adalah...
Aris - Pandu - Indra - Bertus - Oik
Me & Icha
Pina - Dyah

Day 1, 12 February 2011
Kami bersembilan sepakat berkumpul jam 3 sore di kost Bertus, dilanjutkan makan dan membayar iuran (untuk mobil, bbm, penginapan, dan camilan sampai 3 hari kedepan). Setelah para personil lengkap, kami memulai perjalanan pada jam 5 sore. Karena long weekend, jalanan menjadi padat merayap. Saat itu Bertus mendapat giliran pertama untuk menyetir. Di tengah perjalanan, kami sempat berhenti untuk sholat dan makan. Sampai Ngawi, Oik menggantikan bertus untuk menyetir mobil, nyetirnya itu loh, ngebut banget kaya sopir angkot -,-
Ishoma

Day 2, 13 February 2011
Jam setengah 3 pagi, sampailah kami di Sleman, malam ini kami menginap di rumah budenya Bertus, lumayan lah nginep gratis malam ini \(´`)/ Model rumahnya sih kaya model rumah zaman keraton, terasnya luas banget, bangunan tua, dan lampu penerangan yang remang-remang jadi terkesan spooky, tapi alhamdulillah ga ada kejadian yang aneh-aneh kok. Sekitar jam 7 pagi, kami terbangun dan sarapan sudah tersedia, nice :) Setelah kenyang, sayapun diajak para cowo-cowo untuk memancing di kolam dekat rumah, dan lumayan lah tangkapan kami yang kecil-kecil ini :D
Pose mancing konyol :D
After Fishing
Narsis :D
US :*
Setelah sholat dhuhur, kami menuju ke daerah Kaliurang, tujuan kami kali ini adalah Museum Ullen Sentalu. Silahkan membaca postingan saya tentang museum keren ini di Ullen Sentalu Ini beberapa foto-foto kami di Ullen Sentalu...

I Love this Photo :*
Menjelang sore, kamipun meninggalkan museum tersebut, dan berencana untuk menikmati suasana malam di Malioboro. Tetapi, karena lapar, kami berhenti dulu di Super Sambal. Yakk! Yang pasti menu kami kali ini pedas-pedas :D
Selesai makan dan sholat, kami menuju Malioboro \(´`)/ Sudah lama sekali saya tidak kesini, suasana Malioboro tidak berubah, tetap saja ramai dan menyenangkan. Beberapa dari kami berpencar untuk mencari barang yang kami inginkan, seperti kaos, batik, aksesori, dan tak lupa jajanan yang lumayan menggoda. Puas belanja, Indra mengajak kami untuk makan malam di K Meal's, dan kami memesan pizza serta spagetti, jauh2 ke sini makannya beginian :D Tempatnya cozy kok, pengunjung setia kebanyakan adalah turis asing.
Sekitar jam 12 malam, kami baru sampai dirumah budenya Bertus. Dan kamipun langsung tidur, karena besok pagi kami akan pergi ke Wonosari \(´`)/

Day 3, 14 February 2011
Pagi-pagi sekali, kami berpamitan kepada orang rumah, dan meninggalkan rumah untuk menuju ke Wonosari. Perjalanan dari Sleman ke Wonosari berdurasi sekitar 1 ½ hingga 2 jam. Kami melewati jalanan berkelok-kelok dan naik turun ketika mendekati pantai. Pantai pertama yang kami kunjungi adalah Pantai Baron, pemandangannya cantik, walaupun pasir pantainya coklat. Kami sarapan disini, dan saya sempat hampir memesan daging hiu, tapi untungnya batal karena kelamaan :D
Baron Beach
Beautifully Baron
Me & Baron Beach
Oik - Icha - Me - Bertus
Selanjutnya, kami mengunjungi Pantai Sadranan. Akses menuju pantai ini tidak bagus, dan fasilitasnya pun minim. Tetapi, pantainya keren! Pasir putih, masih alami, dan juga sepi pengunjung. Kami menghabiskan waktu cukup lama disini, karena beberapa dari kami asik berenang dan berjemur, biar apa gitu berjemur? :D

My Fave Beach
Sadranan Beach
Our activity
Me & Sadranan Beach
Lalu kami menuju Pantai Krakal, aksesnya bagus dan fasilitasnya lengkap, banyak warung disekitar situ, jadinya ga usah bingung kalo kelaparan. Di ujung pantai ini banyak terdapat batu karang berukuran besar.
Krakal Beach
Ala Laskar Pelangi
Me & Krakal Beach
Dan tujuan terakhir kami adalah Pantai Indrayanti, pantai berpasir putih yang saat itu sedang hits :D Kami juga menginap disini, dengan menyewa cottage seharga 350ribu, murah banget deh karena dibagi 9 orang.
Indrayanti Beach
Our Cottage
Malam itu, kami menghabiskan waktu dengan pergi ke daerah ramai untuk makan malam, bermain kartu dengan berbagai versi di teras cottage, dan ngobrol sambil ditemani suara deburan ombak :)

Day 4, 15 February 2011
Lagi-lagi kami semua bangun pagi sekali, kami ingin puas bermain-main di pantai sebelum kami meninggalkan tempat ini. Kamipun berfoto-foto, bermain pasir, bermain bola, ada juga yang gaya-gayaan loncat dari batu karang dan sebagainya.
Good Morning, Indrayanti!
Hello Indrayanti!
Main bola
Asyik kan, main bola pinggir pantai
Lompat dari atas batu karang
Menjelang siang, kami resmi meninggalkan tempat ini untuk menuju Jogja (lagi) karena Dyah akan turun di Jogja. Di tengah perjalanan, kami berhenti di sebuah warung yang memiliki view keren (kaya Rindu Alam gitu) untuk makan siang.
Setelah menurunkan Dyah, kami kembali ke Surabaya dengan Oik sebagai driver pertama, kemudian dilanjutkan oleh Indra dan Bertus.
Okee, saya akui liburan kali ini cukup menyenangkan :) Terima kasih untuk Indra, sebagai perancang dasar dan penentu destinasi kami selama liburan ini. Oiya, untuk foto-foto di postingan kali ini, diambil dari camera Indra dan Bertus. See you on our next trip :)