Selasa, 12 Maret 2013

Camping at Mt. Panderman

Persami? Yap perkemahan sabtu minggu yang awalnya iseng digagas oleh teman saya, akhirnya terealisasi juga. Kali ini pesertanya dari BPI Regional Surabaya dan Malang, saya malah ga nyangka yang ikutan banyak banget. Persami yang diadakan pada tanggal 1-2 Desember 2012 ini tidak ada maksud apa-apa kok, tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi, gak tau lagi kalo peserta lainnya punya tujuan tersendiri, ya...itu urusan mereka lah :D
Saya berangkat dari Surabaya sekitar jam 5 sore naik motornya Deny (nebeng Deny lebih tepatnya), barengan dengan teman-teman lainnya yang juga naik motor. Entah kenapa perjalanan saat itu terasa lama, mungkin karena macet, menunggu teman lain, makan malam dan belanja keperluan terlebih dahulu. Sekitar jam 9 malam, sampailah kami semua di tempat parkir atau area terakhir yang bisa dilalui motor. Sebelumnya beberapa dari kami sempat jalan kaki melewati jalan menanjak, karena motornya ga kuat berat dan ga kuat nanjak. Di parkiran motor ini sudah banyak yang menunggu kami, dan Om Danny (pentolan bedebahpacker) sempat marah-marah karena kami lama :D Setelah kami semua berkumpul, kami berdoa dan membagi tenda untuk dibawa ke atas, setelah itu kami hiking menuju camping ground \(´`)/
Sekitar jam 11 malam kami sampai di camping ground, dan para cowo langsung mendirikan tenda. Ternyata sudah banyak teman-teman yang datang lebih awal dan juga mendirikan tenda terlebih dahulu. Okeh, malam baru saja dimulai \(´`)/ Saya bergabung dengan teman-teman membuat lingkaran dan ngobrol bersama, tetapi tetap saja Om Danny paling dominan cerewetnya diantara kami semua, hahaha. Sekitar jam 1 pagi, saya memilih untuk beristirahat di tenda, walaupun hanya tidur ga sampe sejam.
Keramaian di malam itu
Ketika langit mulai terang, banyak diantara kami yang hiking menuju puncak Panderman, tetapi sebelum berangkat, kami foto-foto terlebih dahulu (tetep narsisnya :D).

Good Morning, Panderman!

Setelah kami semua sampai di camping ground (lagi), kamipun sarapan, bersih-bersih sampah dan juga membongkar tenda. Setelah itu setengah ato bahkan 3/4 dari kami memutuskan untuk turun terlebih dahulu. Di tengah perjalanan, sambil menunggu yang masih diatas, kami malah asik main UNO saking lamanya menunggu. Dan ternyata yang ditunggu sudah sampai dibawah -,- entah lewat mana. Setelah kami sampai dibawah, kami pun berpamitan, dan saling berpisah. Walaupun acara camping bersama ini bagi saya kurang berkesan, tapi lumayan merefresh otak saya :) Itung-itung juga latihan buat naik Gunung Semeru dan juga olah raga malam :D
Saya, Deny, NK, Rini dan Zulmy barengan saat pulang menuju Surabaya, kami memutuskan untuk mampir sebentar ke koperasi susu di Kota Batu untuk makan siang dan minum susu aneka rasa tentunya!
Setelah kami berlima puas makan dan minum susu, kami pun pulang ke Surabaya. Sayangnya 15 menit setelah kami memulai perjalanan, hujan deras pun turun, dan hujan menemani kami sampai Kota Sidoarjo. Yah...semoga ada berkah dibalik trip ini :)