Senin, 17 September 2012

holiday in LOMBOK with besties

Finally... I've visited LOMBOK again, I'm fulfilled my promise...
Kali ini saya datang bersama sahabat-sahabat saya, alias kawan terdekat di kampus UNAIR. Cerita liburan ini berawal dari promo tiket murah Merpati yang akhirnya kami booking bersama tepat pada hari terakhir UTS, di bulan November 2011. Kami mendapatkan tiket surabaya-lombok PP seharga Rp 256.000, murah bgt kan!!! Dan kami bertujuh sepakat berangkat ke Lombok di bulan Februari 2012 \(´`)/
Kami bertujuh adalah... 


BERTUS & ADIS
ARIS



ME



  
JAKACI

 
OIK                                          







OLIVIA

















Jumat, 10 Feb 2012
Harusnya Saya, Aris, Oliv dan Jakaci berangkat ke Lombok dihari ini. Tapi berhubung saya masih di Jakarta, dan Aris masih banyak kerjaan yang harus diselesaikan, akhirnya hanya Oliv dan Jakaci saja yang berangkat. Sebelum mencapai Lombok, mereka berdua harus transit dahulu di Bali, dan mereka memiliki waktu sekitar 5 Jam di Bali yang pastinya tidak mereka sia-siakan untuk berkeliling Bali. Sudahlah, itu cerita mereka! Bukan cerita saya (´._.`)\( '́'̀ )

Sabtu, 11 Feb 2012

Saya dan Aris akhirnya memutuskan untuk membeli (lagi) tiket ke Lombok menggunakan maskapai yang berbeda dari sebelumnya (booking dengan jam yang berbeda tentunya).Saya sampai di Bandara Internasional Lombok sekitar jam 15.00 WITA, dan saya langsung mengumpulkan ke lima kawan saya, dan mencari Rinja. Yap...lagi-lagi saya ditampung oleh Rinja, orang yang paling baik se-Pulau Lombok \(´`)/
Saya dan kawan-kawan langsung meluncur diantar oleh Rinja menuju Desa Sasak, yang letaknya tak jauh dari bandara. Ini pertama kalinya bagi kawan-kawan saya mengunjungi Lombok, dan melihat langsung bagaimana keadaan Suku Sasak (suku asli Pulau Lombok)


half of "PB" on SADE
Selanjutnya, giliran kami menikmati pantai Lombok yang memang terkenal akan keindahannya. Kami mengunjungi Pantai Seger, Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta. 

Seger Beach
Me & Seger Beach
disturbing prewed session :D
Me & Rinja, orang paling baek se-Lombok


Dan perjalanan hari ini ditutup dengan sunset di Pantai Senggigi, dinner Ayam bakar Taliwang & Plecing Kangkung, serta kejadian lucu yang takkan kami lupakan seumur hidup karena memanjat pagar. Ahh... Biarlah kejadian itu kami saja yang tau :)  

Sunset di Senggigi
Tumben Oik & Oliv akur :D

Minggu, 12 Feb 2012
Hari ini kami bangun pagi-pagi sekali, karena kami akan ke Gili Trawangan \(´`)/ kami ber delapan berangkat jam 6 pagi dari rumah Rinja. Di tengah perjalanan, kami sempat berhenti sebentar di Malimbu 1 dan Malimbu 2 untuk foto-foto :D Puas narsis, kami melanjutkan perjalanan ke Bangsal untuk selanjutnya menyeberang ke Gili Trawangan. Tepat jam ½ 9 pagi, kami sampai di Bangsal, dan langsung membeli tiket ke Trawangan. Sesampainya kami di Trawangan, kami langsung menuju guest house yang sebelumnya telah di booking oleh Rinja, dan kami memesan 3 kamar seharga Rp 80.000/kamar (bisa dapat harga murah karena pemilik guest house adalah kenalan Rinja).
Setelah itu, kami bersiap-siap untuk snorkling dan makan siang di Gili Air. Kami memilih mengikuti paket snorkling (3x snorkling, Gili Air, kapal, snorkle gear) seharga Rp 100.000/orang (harga setelah nego). 



narsis di depan rumah Rinja
narsis di Malimbu
narsis di Bangsal
It's snorkeling time \^o^/ Keenam teman saya ini belum pernah snorkeling loh (kasian deh :D), jadinya sebelum nyemplung ke laut, saya memberi arahan ke mereka bagaimana menggunakan snorkle gear, cara bernafas dengan mulut dan sebagainya, hahaha.


duh, yg baru pertama snorkeling
enjoy Gili Air
enjoy Gili Trawangan
Malamnya, kami ber delapan duduk di pinggir pantai (tepat di depan vila ombak), ditemani dengan gemuruh suara ombak yang merdu. Jujur ya suasana inilah yang selalu saya rindukan, merdunya ombak, taburan bintang, hembusan angin, dan berada di tengah-tengah sahabat, what a life!  

Senin, 13 Feb 2012
Hari ini kami harus bangun pagi lagi, untuk menuju ke Lombok. Sebenarnya kami semua merasa keberatan untuk meninggalkan Trawangan, tapi kami memiliki keterbatasan waktu, dan kami harus bergerak! Perjalanan dari Bangsal menuju Mataram kami lalui melewati Pusuk (sepanjang perjalanan kami melintasi hutan, menemui monyet liat ditambah view jurang, dsk), beda dengan rute yang kami lalui saat berangkat ke Bangsal yaitu melintasi senggigi (sepanjang perjalanan kami disuguhi view pantai )
Sekitar jam 12.00 WITA, kami mengantar ke bandara, Aris dan Jakaci yang punya jadwal pulang ke Surabaya di hari ini. Sisa kami ber enam yang masih semangat menjelajah pulau eksotis ini. Tujuan kami selanjutnya adalah Air Terjun Benang Stokel & Benang Kelambu yang terletak di Lombok Tengah. Ternyata...untuk melihat langsung keindahan Air Terjun Benang Kelambu, kami harus hiking melewati jalanan menanjak dan menurun yang sangat melelahkan. Setelah hiking sekitar ½ jam dari Benang Stokel, akhirnya kelelahan kami terbayar dengan keindahan air terjun yang menyerupai kelambu...  


air terjun benang stokel

air terjun benang kelambu


Selasa, 14 Feb 2012

Hari ini, 14 Feb, Rinja berulang taun, dan kami ber lima (Saya, Bertus, Oik, Oliv dan Adis) rela bangun pagi-pagi untuk menyiapkan surprise birthday untuk Rinja :) Dan surprise birthday berjalan sukses...Tepat jam 08.00 WITA Oik, Bertus dan Adis diantar ke bandara karena mereka harus pulang di hari ini. Tersisalah hanya Saya dan Oliv yang menikmati hari terakhir kami di taman air Narmada, Pantai Sire, dan di akhiri dengan sunset yang indah di Malimbu \(´`)/
enjoy Sire Beach
sunset on Malimbu
Me & sunset 


Rabu, 15 Feb 2012
Saya dan Oliv pulang hari ini, Rinja mengantarkan kami sampai bandara. Lagi-lagi, saya berat hati untuk meninggalkan Lombok :( Perjalanan saya kali ini sangatlah menyenangkan, karena saya bisa mengajak sahabat-sahabat saya untuk pertama kalinya ke Lombok, semoga perjalanan kali ini takkan pernah kalian lupakan, dan semoga suatu saat kita bisa mengulangnya kembali. Aminnn....

2 komentar:

  1. ya kaya gini harusnya blog itu, kaya kamu bikin jurnal harian hahaha. . . ga ada yg kurang dari artikel satu ini

    fotonya fotonya bagus pa lagi sunsetnya keren

    kok ga difoto juga suku sasaknya???

    satu lagi pengambilan gambarmu yg me & suger beach itu klo buat para fotografer dinilai gimana gitu soalnya kemiringan derajatnya harusnya ga boleh kaya gitu. . . tapi ya skg tergantung yg foto juga -_-'

    foto "narsis dibangsal" bikin ngakak. pikir aja sendiri wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. suku sasaknya ga unik, lg gapake pakaian adat sih...
      makanya aku ga ada pikiran untuk foto2 sama mereka.

      kalo ttg Seger beach, itu fotonya diambilin Oik, gpplah menurutku gambarnya tetep keliatan oke kok :)

      Emang kenapa foto di Bangsal??

      Hapus