Selasa, 25 September 2012

BIGGEST KARST ON INDONESIA - EXPLORE CELEBES (PART 3)



Hari Ketujuh
Sabtu, 14 Juli 2012
Pangkep - Maros
Akhirnya...jam 3 pagi saya sampai di rumah Ancha, orang paling baik se-Pangkep, hehehe. Setelah berbincang-bincang sebentar, saya langsung pamit tidur (leganya bisa ngelurusin badan).
Sekitar jam 11 siang, saya pergi ke Rammang-rammang (lagi) dengan Ramdhan, Ancha dan Ma'ruf (teman Ancha), sepertinya saya tidak bosan mengunjungi sekumpulan batuan karst terluas se-Indonesia ini. Dan sekali lagi, saya bakalan pamer sedikit foto hasil jepretan digicam saya :)


serasa bukan di Indonesia
Backpacker Makassar, Surabaya & Jabodetabek




Malamnya, saya diajak Ancha untuk bermalam minggu di alun-alun Pangkep, dan sepertinya disini merupakan pusat keramaian di Kota Pangkep. Di sekitar sini juga terdapat tugu bambu runcing, yang mengingatkan saya akan kota tercinta, Surabaya. Saya sempat minum minuman khas daerah sini, Sarabba namanya, rasanya manis, dan biasanya diminum dalam keadaan hangat. Okay, malam minggu saya kali ini cukup menyenangkan :)



Share cost untuk sewa kapal     Rp 100.000 : 2           = Rp   50.000

     Total Pengeluaran                                                 Rp  50.000 Hari Kedelapan
Minggu, 15 Juli 2012
Pangkep - Maros
Hari ini Ramdhan bakalan pulang ke Depok, dan saya bakalan sendirian sambil menunggu NK yang hingga saat itu belum ada kabar kapan bakalan sampai Makassar :( Saya ikut mengantar travelmate yang telah menemani saya selama 8 hari di Sulawesi, ke Bandara Sultan Hasanuddin, Maros. Sebelum masuk waiting room, kami sempat  foto-foto dulu di depan bandara, as always, hahaha...




Hari Kesembilan
Senin, 16 Juli 2012
Pangkep - Makassar
Hari ini hari senin, dan saya baru dapat kabar dari NK kalau dia bakal nyampe besok, terus saya harus kemana ya buat ngisi waktu yang sangat luang ini? Akhirnya saya putuskan untuk bertemu dengan Rully dan Fina, teman sekolah saya yang sekarang tinggal di Makassar, itung-itung reuni kecil dengan teman lama saya. Kami janjian di Makassar Town Square (MTOS), dan jujur saja saya gatau jalan menuju MTOS dari rumah Ancha, but as usual, saya ga kekurangan akal donk, saya langsung browsing di BB dan memanfaatkan GPS :D Sekitar jam 11 siang, saya bertemu mereka yang bahkan wajahnya tidak jelas saya kenali, teman-teman saya ini banyak berubah ternyata. Kami memutuskan untuk nonton Spiderman di 21, dan kongkow di Dunkin Donuts sambil ngobrol tentang kesibukan kami masing-masing.
Malamnya, saya janjian dengan Aswin (teman Backpacker Makassar) untuk bertemu di Mal Panakkukang. Lama ga ketemu, ternyata Aswin tetap saja suka ngatain saya :( Gapapa deh toh ngatainnya ga pedes-pedes amat kok...

Hari Kesepuluh
Selasa, 17 Juli 2012
Pangkep - Makassar - Bulukumba
Akhirnya, saya ketemu juga dengan NK, orang yang saya tunggu-tunggu selama di Sulawesi :p Setelah ngobrol sebentar, sarapan dan mandi, kami berdua pamitan ke Ancha karena akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten Bulukumba. Kami berdua bergegas ke terminal Malengkeri untuk mencari mobil ke Bira. Sekitar jam 5 sore, kami baru berangkat dari terminal Malengkeri dengan mobil Panther seharga Rp 60.000 per orang. Sepanjang perjalanan, saya bener-bener roaming dengan pembicaraan orang-orang di sekitar saya, bahasa yang digunakan oleh masyarakat SulSel sangat berbeda ternyata dengan masyarakat SulUt. Sekitar jam 11 malam, tibalah saya di Bira :) Untuk cerita perjalanan terakhir saya, saya jadikan satu saja ya di part 4, biar rapi.

5 komentar:

  1. kurang itu foto pemandangannya . . . ayo ditambah lagi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke...bakal ditambahin lagi biar meriah :)

      Hapus
  2. lak,, ikuw kamu habis e piro??? kabeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan dibuka dan dibaca ya...

      http://nuqeestory.blogspot.com/2013/04/field-report-sulawesi-2012-summary.html

      ga mahal kan?
      hehe

      Hapus