Sabtu, 22 September 2012

Explore Near Makassar (South Celebes Trip)

Its time to explore SOUTH CELEBES, alias Sulawesi Selatan!
Kali ini saya kesini, bersama teman-teman Backpacker Regional Surabaya dan teman-teman kampus saya! Kami semua mendapatkan tiket promo Surabaya-Makassar PP seharga Rp 158.000 yang telah kami booking semenjak bulan Oktober 2011. Kami merencanakan perjalanan ke SulSel di Bulan Januari 2012, tepat setelah saya kelar UAS \(´`)/ Teman seperjalanan saya kali ini adalah....

OLIVE

NUQEE
NITA
CAK SOEN
MAS HALIM
ANGGIT
ARGAM

EXPLORE SOUTH CELEBES...

Day 1, 19 Januari 2012
Di hari kamis siang yang cerah, sampailah saya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin yang megah. Saya dan teman-teman yang sama-sama baru pertama kali menginjak kota Makassar akhirnya secara mendadak memutuskan untuk mengunjungi Air Terjun Bantimurung di Maros. Kami menggunakan shuttle bus gratis dari bandara menuju ke jalan raya, serta menaiki pete-pete (di Jawa disebut angkot), dan akhirnya sampailah kami di Bantimurung. Bantimurung merupakan salah satu taman nasional di Sulawesi yang merupakan tempat berkumpulnya banyak kupu-kupu.

Setelah puas di Bantimurung, kami ber lima menuju Kota Makassar dengan menaiki 2x pete-pete. Dan akhirnya saya bertemu dengan Aswin, teman Backpacker di Makassar, yang membawa saya dan teman-teman ke markas  Backpacker Makassar yang terletak di Jalan Tupai. Saya senang melihat kekompakan dan keramahan mereka dalam menyambut kami, kekompakan mereka menginspirasi saya! Setelah berkenalan dengan seluruh anggota Backpacker Makassar, kami lanjut makan Coto Makassar yang enak langsung di kotanya (ˆڡˆ) Malam pertama di Makassar kami habiskan dengan dengan bercengkrama mengenai pengalaman kami semua, dan juga merencanakan tentang pengalaman yang akan kami dapatkan selama di SulSel.

Day 2, 20 Januari 2012
Di hari kedua, tujuan kami adalah Pulau Samalona dan Pulau Kodingareng keke. Saya girang ga karuan karena akan ada menu snorkling \(´`)/ Asik bakalan ketemu ikan-ikan lagi. Kami berlima ditambah Evi, Marcoz, Kitut dan Anto menyewa kapal untuk menuju pulau tersebut dengan harga Rp 400.000. Sewa kapalnya memang mahal, tapi mau bagaimana lagi, ga ada public boat untuk ke Samalona.

SAMALONA ISLAND
ENJOY SAMALONA
@ KODINGARENG KEKE
NARSIS DI KODINGARENG KEKE
Sorenya, dua teman saya, Anggit dan Argam, baru sampai di Makassar, dan kami komplit ber tujuh sekarang! Lalu kami kulineran di Coto Nusantara yang katanya terkenal sekali, terletak di Jalan Nusantara dan berada dekat dengan Pantai Losari.

Malamnya, kami meninggalkan Makassar untuk bertolak ke Toraja. Kami menyewa mobil dengan harga Rp 350.000/hari. Malam ini, kami habiskan dengan tidur di mobil sambil menikmati jalan yang berliku-liku.