Rabu, 09 Oktober 2013

Day 1 - Transit in Bangkok - Traveling to Indochina

DAY 1 – Sat, Sep 7th 2013

12.15

Hello Suvarnabhumi!!!
Arrive in Suvarnabhumi Airport, selanjutnya kami turun ke basement untuk naik Airport Rail Link menuju pusat kota. Terdapat 2 jenis ARL, yaitu city line yang berhenti di setiap stasiun, dan express yang hanya berhenti di Makassan dan Phaya Tai. Kami memilih untuk naik city line seharga 45 baht, turun di Makkasan, dilanjutkan naik subway menuju JJ Market atau yang lebih dikenal dengan Chatuchak weekend market (Makkasan-Chatuchak Park). Sesampainya di Chatuchak, kami makan siang di sebuah kios makanan halal, dengan memesan sticky rice+chicken wing dan yellow rice+fried chicken serta 2 mineral water.
Karena kecapean jalan-jalan di JJ Market (akibat membawa tas yang segede gaban), kamipun mencari tempat beristirahat di Chatuchak Park. Kami menyewa tikar seharga 20 baht untuk meluruskan punggung sejenak.

15.30
Kami naik bus #29 dari depan Chatuchak Park menuju Don Mueang Airport (DMK). Setelah menempuh hampir 1 jam perjalanan, sampailah kami di LCCTnya Bangkok. Kami sempat duduk sebentar di stasiun yang terletak di seberang DMK sambil wifian, ajibb deh…di stasiun aja koneksi wifinya ngebut. Selanjutnya kami berjalan-jalan sebentar disekitar bandara, sambil mencari lapak untuk beristirahat nanti malam :D Selesai sholat, kamipun menemukan lapak yang pas untuk beristirahat. Alhamdulillah…aman untuk malam ini :)

contoh lapak salah satu travelers di DMK
Nb :

• kalo mau menginap di DMK, sebaiknya menuju ke terminal keberangkatan, cari musholla yang ada di paling ujung kanan, biasanya disinilah tempat para traveler menginap, termasuk saya. Jangan lupa menggunakan jaket, kaos kaki atau selimut karena berlama-lama diruangan ini akan menyebabkan kedinginan akut.
  • di DMK dan Suvarnabhumi terdapat penitipan barang harian (left baggage) di masing-masing terminal keberangkatan dan kedatangan.