Minggu, 29 September 2013

Traveling ke Indochina -compere-

Intro…

Awalnya saya tidak pernah membayangkan untuk menjelajah 3 negara sekaligus dalam waktu dekat ini (ditahun 2013), saya hanya bercita-cita untuk menginjakkan kaki di provinsi yang belum pernah saya datangi di wilayah Indonesia timur. Tetapi karena beberapa hal, akhirnya sayapun jadi memiliki keinginan untuk menjelajah beberapa negara di Asia Tenggara. Hal-hal tersebut adalah…
  1. Saya mendapat tiket pesawat promo Jakarta-Bangkok PP seharga IDR 850.000 dibulan April 2013, harga tersebut cukup murah untuk para traveler kere macam saya :p
  2. Kesempatan!

Awalnya, saya dan teman saya berencana untuk memilih rute Bangkok-Vientiane-Luang Prabang-Pakse-Siem Reap-Pattaya-Bangkok via darat. Tetapi sebulan sebelum keberangkatan, kami mengganti rute Bangkok-Hanoi-Ho Chi Minh-Siem Reap-Bangkok, tidak apalah kehilangan Laos, semoga ada kesempatan lain untuk traveling ke Laos. Penggantian rute tersebut didukung oleh tiket promo Bangkok-Hanoi seharga IDR 600.000 dan Hanoi-Ho Chi Minh seharga IDR 500.000 yang menurut saya murah, mengingat Hanoi letaknya sangat jauh diatas sana.

Kenapa memilih Hanoi? Sebenarnya itu special request dari saya, mumpung ada kesempatan ke Vietnam, sekalian saja ke Hanoi dan yang pasti ke Halong Bay. Yihaaa!
Untuk itinerary kami buat bersama-sama, menyenangkan saat kami membicarakan banyak tempat yang akan didatangi, entah akhirnya akan terealisasi atau tidak, yang penting optimis dulu dan cari informasi sebanyak-banyaknya.

Saya antusias dengan perjalanan ini , karena saya akan mengunjungi beberapa negara yang belum pernah saya datangi, bertemu dengan puluhan bahkan ratusan wajah baru dari berbagai penjuru dunia, dasar sayanya yang “explorer” sih :p

Tunggu postingan saya berikutnya tentang story trip 3 negara yang cuma ngabisin kurang dari 3 juta rupiah (diluar tiket pesawat) untuk 11 hari perjalanan, menginap di 4 kota di 3 negara dan sudah termasuk oleh-oleh seabreg :D
Saya akan share story trip berdasarkan postingan harian karena memang banyak moment dan pengalaman yang menarik menurut saya, saat berada di beberapa wisata yang telah mendunia, di beberapa kota besar di 3 negara Indochina selama 11 hari.

Just wait my next post, just wait! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar