Kamis, 31 Oktober 2013

Day 10 & 11 - Madame Tussauds - Traveling to Indochina

DAY 10 – Mon, Sep 16th 2013



Hari ini adalah hari terakhir saya bisa jalan-jalan di Bangkok, karena besok saya harus kembali ke tanah air. Rencananya hari ini kami akan ke Madame Tussauds di Siam Discovery lantai 6, Jim Thompson House, MBK, dan Pratunam. Hari ini saya banyak berjalan kaki (sampai gempor) dan naik bus.


Madame Tussauds Bangkok

Mumpung lagi di Bangkok, pastinya saya pengen kesini, yaaa...paling tidak sekali seumur hidup (karena harga tiketnya yang mahal). Harga tiket normalnya sendiri 800 THB (cukup mahal kan?), sementara kalau beli sebelum jam 12 siang (early bird) harganya 640 THB.
Nah, 2 minggu sebelum keberangkatan, Saya sudah membeli secara online tiket masuk Madame Tussauds, lumayan banget dapet diskon 50%, jadinya 400 THB (bayarnya dengan kartu kredit ya!). Tapi tetep deh, harus masuk sebelum jam 12 siang :D
Btw, disini saya banyak bertemu dengan orang-orang Indonesia lho -,-

Ala2 white house
The British Royal Family
Hello Oprah :)
king of pop VS queen of pop
top left : Jay Chou
top right : Johnny Depp
bottom right : Nicholas Cage
bottom left : George Clooney
top left : Naomi Campbell
top right : Nicole Kidman
bottom right : Julia Roberts
bottom left : Beyonce
top left : Ir. Soekarno
top right : Dalai Lama
bottom right : Lee Hsien Loong
bottom left : Mahatma Gandhi
top left : Steven Gerrard
top right : Wayne Rooney
bottom right : David Beckham
bottom left : CR7
Setelah puas foto-foto di Madame Tussauds (sejam cukuplah buat saya), kami menuju MBK, mall2 terdekat (yang saya lupa namanya) dan Pratunam. Untuk MBK dan Pratunam, skip aja yah buat dibahas disini, karena menurut saya tidak ada spesialnya, sama kaya jalan-jalan di mall dan komplek pertokoan di Indonesia gitu deh :D

Pengeluaran :
Bus #15 @15                                       30      THB
Brunch at McDonalds                       138      THB
Cream @35                                          70      THB
Jajan                                                      52      THB
Private room                                     300      THB
Padthai @30                                        60      THB
Water 1,5 L                                           15      THB

            Total Pengeluaran          665     THB


DAY 11 – Tue, Sep 17th 2013


Saatnya pulang ke Indonesia...
Pagi-pagi sekali saya sudah siap untuk pergi ke Suvarnabhumi, rencananya kami akan naik minivan yang jasanya banyak tersedia di sekitaran Khaosan rd dan Soi Rambuttri dengan harga 120 THB/orang. Sambil menunggu dijemput minivan, kami sempatkan untuk jajan di Sevel, jujur deh ya...selama saya di Bangkok saya suka jajan. Mango, milk tea, pad thai, buah & jus segar serta teman-temannya membuat saya betah disini. Selain itu, suasana di Bangkok juga menyenangkan, tourism, chatuchak & nightlife apalagi :D
Next time...kalau saya kembali kesini, saya akan cenderung fokus ke kulinernya ajalah (banyakin jajan gitu) hahaha.....

Pengeluaran :
Minivan to Suvarnabhumi @120     240      THB
French fries at Burger King                99       THB
Jajan                                                       72       THB
Water                                                     30       THB

            Total Pengeluaran           441       THB

Sedih rasanya harus mengakhiri perjalanan di 3 negara selama 11 hari ini, saya mendapat banyak pengalaman disini, pengalaman yang nanti dengan bangganya akan saya ceritakan kepada teman-teman dan anak-anak saya :) 

See you in my next trip :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar