Kamis, 17 Oktober 2013

Day 3 - HALONG BAY - Traveling to Indochina

DAY 3 – Mon, Sep 9th 2013

08.30

breakfast
Setelah sarapan dengan menu diatas ditambah pilihan minuman orange juice/coffee/tea, kami dijemput seorang guide dengan minibus untuk menuju ke Halong Bay bersama traveler lainnya. Butuh sekitar 4-5 jam untuk menuju ke Halong, ini sudah termasuk berhenti 30 menit di sebuah toko kerajinan serta oleh2. Semua kendaraan disini berjalan cukup lambat, jarang sekali saya melihat kebut-kebutan disini.

14.00
My dream come true, sampai juga di Halong Bay, saya selalu ingin kesini dari beberapa tahun yang lalu dan akhirnya kesampaian, Alhamdulillah :)

Halong Bay merupakan UNESCO world heritage site yang terletak di teluk Tonkin dan kalau dilihat di peta, letaknya di sebelah utara Vietnam, berbatasan dengan China. Untuk mengetahui lebih detil mengenai legenda di Halong Bay, serta hal-hal yang terdapat di sekitaran Halong Bay, klik disini

Guide kami berbicara bahasa inggris dengan tidak jelas, jadi seringnya kami tidak mengerti si guide cerita apaan. Untungnya si guide cukup sabar mengulang pembicaraan yang tidak dimengerti. Saya sih sedikit kesal, karena niatnya dengerin si guide cerita tentang asal mula Halong Bay, jadinya malah bingung sendiri. Skip abiss!

Selanjutnya, biarkan foto-foto ini yang bercerita...

on board
lunch menu



I love this place
seen from afar 
2 Indonesia meet 2 Nihonjin
Me & Halong Bay
the school
Sempat terjadi kerancuan saat berada disini, seharusnya paket tour yang saya beli sudah include kayak, tetapi nyatanya harus membayar lagi sebesar 20.000 dong/orang. Tapi entah kenapa, kami berdua malah memilih naik bamboo boat seharga 100.000 dong/orang, faktor utamanya sih karena guide kami cenderung memaksa untuk memilih bamboo boat. Nyesel? sudah pasti, tapi dengan naik bamboo boat saya bebas berfoto-foto dan lagi tangan ga capek untuk mendayung. skip deh!

Kami sempat masuk kedalam goa disalah satu pulau di Halong Bay, menurut saya goa tersebut tidak lagi terlihat alami dan menjadi sangat touristy. Kenapa saya bilang begitu? karena didalam goa banyak lampu sorot berwarna-warni, dan juga jalan didalam goa dibuat cenderung rata.


incoming light
the cave
I forgot the name of this cave
Sekitar jam 5 sore kami sampai lagi di Halong dan menaiki minibus (bus mini dalam arti sebenarnya) yang berbeda dengan minibus yang kami naiki pada saat berangkat tadi, tapi minibus yang ini lebih enak sih.

21.00
Kami sampai di Hanoi lagi, setelah menempuh 4 jam perjalanan dari Halong. Kami yang kelaparan, segera mencari tempat makan sebelum taksi datang menjemput untuk membawa kami ke Noi Bai Airport. Lagi-lagi kami menginap di bandara :p


our dinner
Nb : kalo mau menginap di Noi Bai Airport, sebaiknya menuju terminal kedatangan (turun satu lantai dari terminal keberangkatan), disini banyak para traveler yang beristirahat di kursi panjang.

Pengeluaran (untuk 2 orang) :
Bamboo boat @100.000                     200.000VND
Water 1,5 L                                           10.000   VND
Dinner at BBQ Chicken                        80.000  VND  +


Total Pengeluaran             290.000 VND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar