Senin, 28 Oktober 2013

Day 7 - ANGKOR WAT - Traveling to Indochina

DAY 7 – Fri, Sep 13th 2013

05.30
Pagi-pagi sekali kami sudah dijemput oleh sopir tuk-tuk, sengaja minta dijemput jam segini karena kami ingin melihat sunrise di angkor wat yang terkenal itu. Yaaa...sudah jauh-jauh ke Siem Reap masa ga bangun pagi (walaupun pengen banget molor sampe siang, hiks!). Sepanjang perjalanan menuju angkor wat, jalanan sepi dan udaranya sejuk banget, mungkin karena masih pagi kali ya :D
Sesampainya kami di pintu gerbang angkor wat, kami turun untuk membeli tiket masuk. Ada 3 jenis tiket yang dapat kita pilih sesuai dengan lamanya kunjungan yang akan dilakukan, yaitu :

• Kunjungan selama 1 hari, dengan harga US$ 20
  • Kunjungan selama 3 hari, dengan harga US$ 40
  • Kunjungan selama 7 hari, dengan harga US$ 60

Saya membeli tiket berkunjung untuk 1 hari karena perjalanan saya masih panjang, dan lagi harga tiketnya mahal, hiks :(
Oiya, setelah membayar untuk tiket masuk, kemudian saya diminta untuk berfoto dengan kamera di dekat loket, dan tak lama saya diberi tiket masuk dengan foto saya di kanan bawah, cukup keren! Dan pastinya tiket ini bakal saya simpan buat kenang-kenangan :D

My Ticket
Tujuan pertama kami adalah angkor wat, disinilah kami akan melihat langsung sunrise yang katanya terkenal bagus (katanya sih...), apalagi cuaca pagi itu sangat mendukung untuk ber-sunrise ria! Jumat pagi itu angkor wat terlihat sangat ramai dikunjungi oleh traveler dari berbagai penjuru dunia, mereka pasti menunggu momen sunrise juga. Ada perasaan senang dan bangga (beda tipis sih) karena saya bisa traveling sejauh ini, ke angkor wat yang namanya telah mendunia :)
Selanjutnya, biarlah hasil jepretan saya saja yang bercerita.....

Angkor Wat di pagi hari
semi sunrise yang sempat tertangkap kamera,
full sunrisenya malah ga ketangkap kamera T_T
narsis dulu (mumpung disini)
kalau masih pagi, jalan-jalan di komplek ini asik banget,
tapi kalau sudah siang, panasnya menyengat
komplek angkor wat luasss banget!
entah ini take keberapa kali di pagi itu :))
yihaaa...inilah Angkor Thom
salah satu tempat shooting film Thom Raider
di bagian atas Angkor Thom
(masih di komplek angkor wat)
sayangnya saya lupa nama tempat ini :(
betah jalan-jalan disini,
tapi ga betah sama panasnya
saat saya kesana, terdapat pemugaran di beberapa tempat
spot foto wajib!
suka deh sama bagian sudut ini
perlu dipugar banget ini :(

11.30
Saya mengakhiri jalan-jalan di angkor wat, dan kembali ke hotel. Setengah hari saja sudah cukup buat saya jalan-jalan disini, karena entah mengapa lama-lama saya bosan, mungkin karena saya lumayan sering mendatangi candi-candi di Indonesia sejak kecil, hehe. Secara keseluruhan, beberapan candi di komplek angkor wat terbilang bagus, ditambah dengan akar rambat dari pohon-pohon raksasa yang memberi kesan unik.
Sesampainya di hotel, kami bertiga langsung mandi dan bersiap-siap untuk check out.

13.15
Kami resmi check out dari hotel, dengan tambahan omelan dari mbak-mbak di resepsionis karena over time, gapapalah kapan lagi dimarahin sama orang kamboja, hahaha. Sebelum mencari makan, terlebih dahulu kami menitipkan tas ke agen bus yang kami pesan semalam. Jadi, semalam kami menyempatkan untuk mencari tiket bus ke Bangkok yang berangkat jam 01.30 dengan harga US$ 10/orang.
Kami merapel breakfast & lunch di KFC dengan porsi mengenyangkan dan harga yang murah.
segini cuma US$ 3 aja

18.00
Kami mulai berjalan-jalan di night market, dan juga berjuang mencari oleh-oleh dengan misi mencari harga semurah-murahnya dengan kualitas bagus. Beneran deh, harga-harga disini murah banget, sampai pengen ngeborong (lho?)

suasana di dalam salah satu night market
saya asik berburu souvenir :D

20.30
Kelar belanja cakep, kami kembali ke KFC untuk makan malam, selama traveling di 3 negara ini saya ga bosan makan fast food :D yah...asal balik ke Indonesia puasa makan fast food sebulan deh!
Kami menunggu jam 01.30 dengan jalan-jalan random dan tiduran, karena saat itu gerimis terus (jadinya bingung juga mau kemana). Sebenarnya saya ingin berlama-lama di Siem Reap, karena kotanya enak (versi saya). Semoga saya bisa mengunjungi Siem Reap lagi di lain waktu dan kesempatan. Aamiin.