Rabu, 20 Februari 2013

Short trip to Gondo Mayit

Kali ini teman-teman Backpacker Regional Surabaya merencanakan untuk pergi ke pantai-pantai yang berada di Blitar, dan karena saya belum pernah mengunjungi pantai-pantai di Blitar, pastinya saya harus ikutan donk :)
Hari sabtu sore, semuanya berkumpul dirumah saya untuk menunggu menunggu jemputan (kali ini kami memutuskan untuk naik mobil). Sekitar jam 7 malam, kami berangkat dari Surabaya menuju Blitar dengan 2 armada mobil Avanza dan Xenia, dan sekitar jam 11 malam tibalah kami semua dirumah Deny. Deny adalah salah satu kawan backpacker saya yang aslinya dari Blitar. Deny dengan baik hati mempersilahkan kami untuk menginap dirumahnya, bahkan orang tuanya menjamu saya dan teman-teman dengan baik dan mewah :)
Keesokan harinya, saya dan teman-teman berpamitan kepada orang tua Deny, setelah sebelumnya kami sarapan tahu telur, dan banyak macam gorengan. Kami akan memulai perjalanan menuju Pantai Gondomayit, ini lah yang membuat saya mau ikut trip singkat ini, karena saya belum pernah mengunjungi pantai ini.
Sepanjang perjalanan, saya disuguhi pemandangan keren, mulai dari hamparan sawah, hutan, sampai dengan bukit berkelok-kelok :) Sekitar hampir 90 menit perjalanan menuju daerah Tambak rejo, yang merupakan pintu masuk menuju Pantai Gondo mayit. Disini kita bisa mengunjungi 2 pantai sekaligus, yaitu Pantai Tambak rejo dan Gondo mayit. Tetapi kalo ingin ke Gondo mayit, kita harus terlebih dahulu menyeberang laut (disarankan kesini pagi, karena laut sedang surut), dan juga trekking menaiki bukit. Intinya butuh pengorbanan dulu kalo mau ketempat keren!!! Langsung aja ya foto-fotonya, semua foto ini diambil dari dari kamera Zulmy, karena kebetulan waktu trip ini saya tidak membawa kamera :D

Pantai Tambak rejo
Trekking menuju Gondo mayit
The Team
View dari atas

Setelah puas berpanas-panasan dan berenang di Pantai Gondomayit, kamipun kembali ke parkiran mobil, beberapa diantara kami ada yang langsung tiduran, ada juga yang mandi. Saya sih, karena kelaparan, saya makan bakso :D
Selanjutnya kamipun kembali ke kota untuk menikmati suasana Kota Blitar, sejuk juga disini. Sorenya kami kulineran pecel blitar yang menurut saya bumbunya pedas dan juga es pleret :)

Kulineran, Es Pleret

Selesai sudah short trip kami di Kota Blitar ini, kota yang menyenangkan ditambah teman-teman yang seru dan gila, haha... Kalian ngangenin lho, sering-sering ya ngajakin aku jalan :)