Minggu, 04 Mei 2014

My 2013 Trip

Tahun 2013 kemarin, bagi saya adalah tahun yang sepi trip. Mungkin karena saya harus memprioritaskan sesuatu yang tak kunjung selesai dan dibatasi oleh beberapa pihak. Tapi bukan berarti tahun 2013 jadi tahun yang tidak menyenangkan buat saya, karena semuanya serba menyenangkan tergantung dari persepsi kita melihat kesenangan tersebut.

JANUARI
17-21 Januari 2013
Malaysia (Penang - Kuala Lumpur - Genting Highland)
Perjalanan 4 hari 4 malam bersama dengan 9 orang dari BPI Regional Surabaya. 2 malam tidur di LCCT, 1 malam di sebuah hostel di Penang dan 1 malam lagi kami menghabiskan malam di KFC bukit bintang, Kuala Lumpur. Sangat banyak moment yang terjadi dalam perjalanan ini, bagaimana saya harus mengontrol bad mood saya, gagalnya beberapa rute awal yang mengakibatkan tiket hangus, blind trip di Penang, memiliki banyak teman baru di KL dan keinginan saya untuk mengunjungi Genting highland akhirnya terwujud juga.

Enjoy Penang
Kek Lok Si Temple
Finally...Genting Highland

MEI
7-14 Mei 2013
Bandung - Sumatera Utara - Aceh
Perjalanan panjang yang sudah saya nantikan semenjak dari tahun lalu. Dari awalnya saya iseng, kemudian menjadi terobsesi. Pulau Weh, Iboih, Tugu km 0 Indonesia, Banda Aceh, Danau Toba, Air terjun Sipiso-piso, semua yang mengaku traveller pasti tidak akan melewatkan kesempatan kesana. Saya mendapat banyak teman baru dalam perjalanan ini, dan yang pasti mereka banyak membantu saya. Pulau Weh dan Danau Toba, saya sangat suka suasananya, tenang dan damai, semuanya serasa berjalan lambat. Buat saya, perjalanan ini adalah perjalanan tersantai dalam sejarah trip saya :)

Tugu km 0 Indonesia
Danau Toba, bikin kangen....
Highest waterfall in Indonesia, Sipiso-piso

SEPTEMBER
7-17 September 2013
Thailand (Bangkok) - Vietnam (Hanoi & Ho Chi Minh) - Cambodia (Phnom Penh & Siem Reap)
2 negara baru terjangkau sekaligus dalam 11 hari perjalanan terjauh saya sampai detik ini. Saya bahkan tak pernah menyangka di tahun 2013 akan mengunjungi Cambodia dan Vietnam. Amazing banget rasanya...ketemu sama traveler dari penjuru dunia, karena dalam perjalanan ini saya banyak mengunjungi tempat-tempat yang terbilang terkenal. Halong Bay, Cu Chi Tunnels, Angkor Wat, dan Madame Tussauds, saya sudah kesana! Yay!
Hanoi merupakan kota favorit saya! Padthai sepertinya menjadi makanan favorit saya! Dan Bangkok menjadi kota dengan jajanan yang membangkitkan selera versi saya, karena banyak milk tea dan mangga dimana-mana!

Halong Bay
Angkor Wat
Wat Pho

OKTOBER
12-15 Oktober 2013
Taman Nasional Merubetiri, Jawa Timur
Perjalanan seru bersama teman-teman BPI Regional Surabaya yang direncanakan sejak lebaran 2 bulan lalu. Akhirnya kesampaian juga mengunjungi TN Merubetiri yang terkenal dengan Green Bay dan Sukamadenya. Indahnya taburan bintang dilangit, tiduran di pasir pantai ditemani angin malam, melihat proses bertelur penyu serta pelepasan anak penyu ke laut, camping bersama teman-teman gokil, itulah moment yang akan saya ingat dari perjalanan ini.

Say cheese @ Green Bay
Turtle race @ Sukamade

DESEMBER
25-27 Desember 2013
Lampung
Hanya perjalanan santai untuk mengisi liburan natal bersama keluarga, tapi terbilang menyenangkan. Saya jadi banyak makan di Lampung, pempek-otak2-rendang-dan lainnya sapa yang bisa nolak? Main banana boat dan flying fish di Pulau Tangkil, bener-bener liburan akhir tahun.

Tangkil Island
Oleh-oleh :p


31 Desember 2013-1 Januari 2014
Anyer, Banten

Tidak ada komentar:

Posting Komentar