Selasa, 18 Oktober 2011

Pantai Srau

Masih tulisan mengenai wisata di Pacitan, ini merupakan tujuan terakhir kami di Pacitan setelah Pantai Klayar. Okay, langsung share aja ya :)
Pantai Srau terletak di Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dan tersembunyi di balik deretan perbukitan 25 km sebelah barat kota Pacitan. Pantai Srau adalah salah satu surga bagi para surfer. Letaknya yang cukup jauh dari pusat kota membuat pantai indah ini belum terlalu ramai dengan pengunjung.
Pantai ini memiliki 3 surf spots dengan ombak yang cukup menantang bagi peselancar yang sudah cukup handal. Spot pertama terletak di belakang portal tiket sehingga sering disebut sebagai The Portal. Spot kedua adalah Pancingan, berada di bawah bukit karang sebelah barat pantai yang sering dipakai mangkal oleh para nelayan pemancing ikan. Sementara spot ketiga adalah Pandan, berada di balik bukit karang ini.
Pantai Srau memiliki memiliki tipe ombak reef break, artinya ombak tercipta karena gelombang air laut membentur karang. Dasar pantainya pun didominasi oleh batu karang, sehingga peselancar harus lebih berhati-hati. Bulan November hingga Februari adalah waktu yang terbaik untuk surfing dan mengejar barrel di Pantai Srau. Katanya sih, di pantai ini juga bisa snorkeling, tapi kemaren saya belom sempat snorkeling disini :D
Ini dia hasil foto2 saya selama di Srau dengan IPod 4 saya, harap maklum gambarnya ga setajam kamera digital saya yang masih oke selama di Klayar :) Sorry atas ke-BLUR-annya yaaa...

view Pantai Srau (sorry, its from my IPod camera :( blur)
ombaknya gak seganas Klayar kok :)
Me & Srau Beach
sepi banget pantainya
spot favorit :*
:)
PANTAI SRAU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar