Senin, 06 Mei 2013

Visit Genting Highland

Berada di dataran tinggi, diselimuti udara yang sejuk, ditemani kabut, jauh dari hiruk pikuk perkotaan, jauh dari tekanan pekerjaan atau sekolah, ah...pokoknya jauh dari STRESS!!! Disini tersedia berbagai macam pilihan untuk bersenang-senang, melepas penat, menjauh dari sesuatu yang tak mengenakkan, atau bahkan hanya untuk berjalan-jalan saja. Yap! Tempat yang saya maksud ini adalah Genting Highland, yang terletak di Pahang, Malaysia. Tempat ini cukup terkenal di negara saya, Indonesia, mungkin karena bagian dari Resort World.

Genting Highland
Saya menyempatkan diri untuk mengunjungi Genting Highland pada saat saya pergi ke Malaysia di awal tahun ini, tepatnya setelah saya pulang dari Penang. Karena saya turis disini (yap! saya turis Indonesia), maka saya memutuskan untuk membeli tiket bis di Terminal Puduraya seharga RM 15,2 yang sudah termasuk bis ekspres Puduraya-Genting PP dan skyway PP. Entahlah, saya hanya ingin berjalan-jalan kali ini, tidak berminat menghabiskan waktu seharian untuk bermain-main. Kalau niatnya pengen main ato nyobain yang seru-seru, sebaiknya membeli tiket seharga RM 58 yang sudah termasuk bis ekspres PP, skyway PP dan tiket terusan outdoor thema park.
Pada saat itu, saya mendapat jadwal keberangkatan bis pada jam 10.00 dan kembali pada jam 16.00. Tepat jam 10.00, bis berwarna merah datang menjemput penumpangnya. Bisnya nyaman sekali, sehingga sepanjang perjalanan 70 persennya saya habiskan untuk tidur. Perjalanan dari Puduraya ke Genting memiliki durasi 1,5 hingga 2 jam perjalanan. Sepanjang perjalanan, saya disuguhi pemandangan bukit keren di kanan-kiri jalan (semacam membelah bukit), pepohonan rimbun, lembah, dan tentu saja kabut! Sesampainya di skyway station, saya dan penumpang lainnya langsung menuju ke atas untuk naik gondola. Setiap gondola bisa diisi sampai 8 penumpang, dengan durasi perjalanan 15 sampai 20 menit. Informasi yang saya dapat, gondola ini memiliki jalur terpanjang di Asia Tenggara, dan tercepat di dunia.

Skyway and fog
Tepat pada jam 12.00, saya resmi menginjak Genting Highland, udaranya dingin dan berkabut pada saat itu. Genting memiliki banyak tempat menarik, seperti casino, hotel, shopping mall, dan area bermain di indoor & outdoor theme park. Disini terdapat banyak wahana yang bervariasi, dan beberapa cukup menantang. Di dalam indoor theme park juga banyak yang menarik untuk dibuat narsis-narsisan :p Cukup menyenangkan berada disini, bye STRESS for a while!

Suasana di indoor theme park
Narcism :p
Mini Liberty
Flying coaster @ outdoor theme park
Kalo kalian ada waktu untuk berkunjung ke Kuala Lumpur, sempetin deh kesini dan main seharian dengan wahana yang mirip di DUFAN, gak bakalan nyesel kok :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar