Jumat, 04 Januari 2013

My 2012 trip

Sebentar lagi tahun 2012 akan berakhir, dan tahun 2013 akan mulai berjalan. Kalau dipikir2, di tahun ini saya banyak jalannya :D Ini loh kilas balik perjalanan saya selama tahun 2012, tapi ada beberapa perjalanan yang saya lupa (biasanya sih short trip atau mungkin karena saya belum dapat copy-an file fotonya)

JANUARI
19-25 Januari 2012
Pada tanggal 19 Januari, pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Pulau Sulawesi, tepatnya di Sulawesi Selatan. Saya pergi ke Makassar bersama dengan Olive, Anita, Cak Soen dan Mas Halim. Disini, saya mendapat banyak sekali teman baru dari Makassar Backpacker, kenalan baru dari beberapa daerah di Sulsel dan tentunya banyak pengalaman yang tak terlupakan!

Bantimurung
Toraja

FEBRUARI
11-15 Februari 2012
Di 5 hari yang menyenangkan ini, saya kembali mengunjungi Pulau Lombok. Kali ini saya kesini bersama-sama dengan sahabat saya, Aris, Bertus, Jakaci, Oik, Olive dan Adis. Trip perdana PB keluar jawa nih :) Jujur ya...seneng banget rasanya bisa mengajak sahabat saya ke Lombok untuk pertama kalinya.

Malimbu
Gili Trawangan

MARET
17-18 Maret 2012
Saya ikut berpartisipasi dalam acara ulang tahun pertama BPI Regional Surabaya di Bromo. Di acara ini, saya mendapat banyak teman baru dari luar Surabaya, bahkan 2 bule dari United Stated :)

menunggu sunrise
bromo :)

22-25 Maret 2012
I'm going to Singapore and Malay :D
Universal Studio, SGP
Petronas Tower, KL

APRIL
Dieng Plateau & Jogja; kami berempat belas dari BPI Regional Surabaya mengeksplor kawasan Dieng selama 2 hari, walaupun belum semuanya terjamah oleh kami, tapi kami cukup puas dengan melihat sunrise di Sikunir dan indahnya Telaga 3 warna :)

komplek candi arjuna
telaga 3 warna


MEI
Short trip to Blitar city; Another short trip BPI Reg. Surabaya, lagi-lagi kami menjelajah another city in East Java...

pantai gondo mayit, blitar

Short trip to Trowulan, Mojokerto; One day trip bareng-bareng BPI Reg. Surabaya ke situs bersejarah. Salah satu trip paling ramenya Surabaya nih...

sleeping budha
salah satu candi di komplek Trowulan


JULI
8-19 Juli 2012
Saya melakukan long journey menyusuri Pulau Sulawesi, dari utara hingga selatan. Dimulai dari Bandara Sam Ratulangi, Manado dan diakhiri di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar. My best and longest trip on 2012 :)

Lembeh Island
Togean Island

SEPTEMBER
Saya mengunjungi Gunung Kelud, dan air terjun dhoho di Kediri, bersama dengan Alex, Ari, Gerald, Jakaci, Olive dan Pandu. Short trip bersama sahabat yang sempat saya ikuti, setelah trip-trip lain yang terlewatkan karena bentrok dengan jadwal solo trip dan kesibukan saya, ceileh!

Mt. Kelud
PB ^o^

NOVEMBER
11-20 November 2012
Di tanggal 11 November ini, saya pertama kalinya menginjakkan kaki di Pulau Flores dan juga Taman Nasional Komodo \(´`)/ Saya kesini bersama dengan teman-teman dari Backpacker Jabodetabek. Ini merupakan salah satu trip dengan perjalanan darat-laut yang lama, dan juga trip paling MAHAL!!!

Pulau Rinca
Full Team

DESEMBER
1-2 Desember 2012
Saya mengikuti Camping seru BPI Surabaya dengan Backpacker Malang Raya yang diadakan di Gunung Panderman, Kota Batu.

sebagian peserta

Sebenarnya, ada beberapa short trip yang terlewatkan, karena saya lupa :p asal ga lupa sama pengalaman trip itu sendiri aja ya :) Harapan saya, semoga di tahun 2013, saya bisa lebih banyak mengunjungi Indonesia timur, Aminnn....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar